Lenovo Thinkpad Helix, Tablet Berkemampuan Ultrabook

Leave a Comment

Pasar tablet tanah air kembali diramaikan oleh Lenovo yang baru saja melepaskan produk terbaru mereka bergenre Tablet yang “convertible“. Ya, Lenovo ThinkPad Helix, Tablet yang diklaim memiliki kemampuan setara dengan ultrabook ini telah resmi dipasarkan di Indonesia sejak Kamis (30/05) kemarin.
Lenovo ThinkPad Helix dibilang convertible karena pada dasarnya perangkat ini berbentuk sebuah tablet dengan ukuran layar 11,6 inci dan memiliki berat 835 gram. Namun dalam paket pembelian perangkat ini, pembeli akan mendapatkan dock keyboard manual yang juga dilengkapi dengan baterai. Sehingga jika perangkat tersebut digabungkan dengan dock keyboard nya, maka akan membuat perangkat ini terlihat seperti notebook pada umumnya.
Lenovo ThinkPad Helix Lenovo ThinkPad Helix, Tablet Berkemampuan Ultrabook
Lenovo ThinkPad Helix
Keberadaan Dock keybord tersebut ternyata bukan hanya bertujuan untuk memudahkan pengguna nya ketika mengetik tulisan yang panjang saja, namun dengan adanya dock keyboard, Lenovo ThinkPad Helix mampu bertahan hingga waktu pemakaian 10 jam.
Lenovo ThinkPad Helix diklaim memiliki kemampuan setara dengan ultrabook mengingat spesifikasi yang disuguhkannya, Perangkat ini kabarnya dibekali dengan prosesor Intel Core i5-3427U atau juga Intel Core i7-3667U bergantung pada kebutuhan pengguna.

Untuk urusan penyimpanan, Lenovo membekali perangkat ini  Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas mulai dari 128GB dan pilihan lain yang juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Lenovo ThinkPad Helix, akan hadir dalam balutan sistem operasi Windows 8 versi 64-bit.

Layar ThinkPad Helix memiliki fitur full-HD yang memungkinkan gambar yang ditampilkan dapat lebih jernih dan tajam. Selain itu, fitur yang tak kalah menariknya adalah perangkat ini juga dibekali dengan pen Stylus yang berguna dalam menavigasikan layar pada perangkat ini menjadi lebih mudah. Lenovo ThinkPad Helix dibanderol dengan nominal sekitar Rp 19,5 juta untuk per unitnya. (AN)

0 comments:

Post a Comment