Intel Haswell Mampu Menghemat 50% Baterai Laptop

1 comment

Gadgetgan - Apple MacBook dan laptop baru Windows yang kabarnya akan menggunakan prosessor baru yaitu Intel Haswell diklaim akan mampu menghemat 50% penggunaan baterai nya. Perusahaan pencipta prosessor tersebut mengaku telah melakukan berbagai perubahan dan penyempurnaan  pada ivy bridgeprosessor generasi sebelumnya.
Intel Haswell merupakan prosessor generasi terbaru milik Intel yang mana difokuskan pada efisiensi konsumsi daya tanpa mengurangi kinerja laptop yang menggunakan jasa nya. Prosessor generasi ke-4 dari Intel ini sendiri akan resmi diluncurkan di Computex bulan depan di Taipei.
Prosessor Intel Haswell Prosessor Intel Haswell Mampu Menghemat 50% Baterai Laptop

Menurut Rani Borkar, VP dan GM Intel Architecture Group seperti yang dilansir pada laman TechRadar(25/05/2013) mengungkapkan bahwa prosesor Haswell akan menawarkan perbaikan besar pada Ivy Bridge chip generasi saat ini. Sehingga dengan ini akan dapat menghemat penggunaan baterai.
Selanjutnya beliau juga menambahkan melalui ComputerWorld, “dalam modus siaga ataupun idle, chip ini akan 20 kali lebih efisien. Ini mengesankan”.
Perbaikan ini merupakan solusi yang tepat karena kebanyakan orang saat ini sangat membutuhkan Laptop maupun Notebook dengan daya baterai yang tahan lama. Sementara itu Apple MacBook bisa jadi bakal menjadi perangkat yang pertama merasakan debut Intel Haswell. Laptop baru Aplle MacBook yang menggunakan prosessor Intel Haswell tersebut dilaporkan akan mulai diluncurkan di WWDC pada tanggal 10 Juni mendatang.(AN)

1 comment:

  1. Intel Haswell merupakan prosessor generasi terbaru milik Intel yang mana difokuskan pada efisiensi konsumsi daya tanpa mengurangi kinerja laptop yang menggunakan jasa nya. Prosessor generasi ke-4 dari Intel ini sendiri akan resmi diluncurkan di Computex bulan depan di Taipei.
    vumoo

    ReplyDelete