Berwisata Satwa Burung di Bali Bird Park

Leave a Comment

Bagi anda para wisatawan yang berkunjung ke bali, berwisata selain mengunjungi tempat wisata pantai, danau, dll, ada salah satu alternatif tempat wisata yang bisa menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang suka dengan binatang Burung pada khususnya, yakni Bali Bird Park. Obyek wisata bali Bird park ini sangat cocok buat wisatawan atau liburan keluarga yang suka atau menggemari satwa burung dan ingin bersenang senang sambil  menikmati suasana yang berbeda dengan anak anaknya.
bali-bird-park-rental-mobil-bali-6
Bali Bird Park (Taman Burung Bali) terletak di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. Sekitar 11-14 km ke arah timur dari Kota Denpasar dan dapat ditempuh menggunakan jasa rental mobil di baliatau sewa mobil di bali dengan waktu kurang lebih 1 jam dari Bandara Ngurah Rai. Obyek wisata Bali Bird Park ini juga searah dengan tempat kerajianan kayu dan kerajinan patung di Batubulan serta pusat kerajinan emas dan perak di Celuk Gianyar Bali.
Bali Bird Park pertama dibuka dan diresmikan pada bulan Oktober 1995. Bali Bird Park dikembangkan dengan konsep botanical garden,tempat hidup dan berkembang aneka spesies unggas dari berbagai negara di dunia. Oleh sebab itu, Bali Bird Park termasuk dikategorikan sebagai lembaga konservasi yang bersifat ex-situ, yaitu ekosistem buatan yang dipilih dan dibangun untuk tujuan konservasi hewan di luar habitat aslinya.
bali-bird-park-rental-mobil-bali-7bali-bird-park-rental-mobil-bali-4

Bali Bird park mempunyai satwa burung kurang lebih 1500 ekor burung, dimana 70 persen satwa burung yang ada di bali bird park merupakan satwa burung lokal dari indonesia, seperti dara, kakatua, cendrawasih, kawao, merak, nuri, ayam, gelatik, dan lain sebagainya. ada juga burung langka dan menjadi icon bali yakni Burung jalak Bali , burung ini merupakan salah satu burung langka yang ada di Bali dengan karakter kicauannya yang unik. Keunikan lain dari burung ini adalah memiliki bulu yang berwarna putih bersih pada semua bagian tubuhnya, namun hanya pada bagian ujung sayap dan di bagian ujung ekor saja yang berwarna hitam. Di bagian yang lain, seperti pipinya tidak terdapat bulu dan pipinya berwarna biru cerah dengan warna kaki yang keabu-abuan. Untuk jenis burung yang  jantan dan betina pada burung ini memiliki ciri khas yang sama, jadi anda mungkin agak sulit mengetahuinya bila hanya melihat dari fisiknya saja. Dilihat dari ukuran badannya, burung ini termasuk dalam golongan berukuran sedang, dengan panjang sekitar 25 cm. Nama ilmiah dari burung ini adalah (Leucopsar rothschildi). dan sekitar 30 persen lainnya merupakan satwa burung dari luar negeri. koleksi satwa dari manca negara ini berasal dari dari Afrika, antara lain bangau mahkota afrika, flamingo, betet abu-abu, dan congo; dari Amerika Selatan seperti makao biru emas, makao sayap hijau, makao skarlet, makao hycin, skarlet ibis, dan bangau sayap merah; dari Australia antara lain kakatua galah, kakatua mitchel, dan pelikan; serta beberapa unggas dari Cina, yaitu ayam hutan perak, ayam hutan coklat, dan ayam hutan emas.
bali-bird-park-rental-mobil-bali bali-bird-park-rental-mobil-bali2
Bali Bird park selain menawarkan wisata satwa burung yang beraneka ragam,  Anda juga akan dimanjakan oleh suasana hutan tropis yang tampak alami. Di areal ini, tumbuh-tumbuhan ditanam dan ditata apik sehingga menambah nyaman suasana jalan kaki para Anda. Tumbuhan khas hutan hujan tropis di taman ini antara lain tanaman palm, pandan Bali, sikas, dan macam-macam tanaman air. Untuk menambah menawan panorama taman, di taman ini juga dipasang berbagai macam lampu taman, hiasan batu-batuan, patung, serta jalan setapak yang sudah dikeraskan. Jalan setapak tersebut dibuat meliuk-liuk mengikuti kontur lahan, memanjang sejauh kira-kira 1 kilometer.
Wisatawan yang berkunjung setiap hari mencapai 300 – 400 orang. Apalagi saat musim liburan sekolah dan hari raya. Selain melihat berbagai macam burung, pengunjung juga dapat berfoto-foto bersama unggas tersebut. Melihat perkembangbiakan burung mulai dari bertelur hingga menetas, dan memberi makan burung burung yang indah mempesona. Wisata ini lebih bersifat ke dunia pendidikan bagi anak-anak. Mereka akan mengenal bagaimana menyayangi binatang, menjaga kelestarian alam, dan menjaga burung burung yang langka agar tidak punah habitatnya.
balibirdpark bali-bird-park-rental-mobil-bali-1
Jika anda ingin berkunjung ke objek wisata Bali Bird Park, di tempat lain Anda akan dikenai biaya Rp.82.500/orang untuk harga domestik, tetapi apabila Anda memesan tiket masuk Bali Bird Park disini Anda tidak perlu membayar sebanyak itu. Karena kami mempunyai discount khusus harga tiket masuk Bali Bird Park. selain itu kami juga menyediakan rental mobil di bali aatau sewa mobil di bali, supir kami yang pengalaman akan selalu siap mengantar anda ke objek wisata di Bali dan salah satunya Bali Bird Park. Jika anda ingin liburan dengan prioritas kenyamanan, maka kami sarankan untuk menyewa salah satu kendaraan mewah kami dan untuk keluarga kamai sarankan untuk sewa Alphard di Bali.
Selamat Berlibur

0 comments:

Post a Comment